Cara Menghitung Kebutuhan Kapasitas Stabilizer YORITSU

Alat kelistrikan yang bernama Automatic Voltage Stabilizer Yoritsu dewasa ini penggunaannya sudah sangat menjamur. Perumahan, perkantoran, workshop sampai industri besar, semua menggunakan AVR untuk memperbaiki kualitas kelistrikan dilokasi masing-masing.

Disini kami akan menjelaskan bagaimana cara menghitung kapasitas stabilizer / Automatic voltage Regulator Yoritsu, sehingga didapat kebutuhan kapasitas stabilizer Yoritsu yang tepat bagi anda. Untuk menentukan pemakaian kapasitas stabilizer Yoritsu, sebaiknya dihitung lebih dahulu beban atau load yang akan digunakan pada AVR Yoritsu.

Dalam penggunaan Stabilizer Yoritsu, sebaiknya diberikan cadangan daya kurang lebih sebesar 25% dari beban yang dipakai. Contohnya, jika anda menggunakan Stabilizer Yoritsu pada rumah dengan kapasitas meteran dari PLN 2200 Watt, baiknya anda menggunakan stabilizer Yoritsu yang mampu memenuhi daya hingga 2750 Watt ( 2200 + 25% ). Perhitungan digunakan untuk menghindari kekurangan cadangan daya pada AVR Yoritsu. Dalam sistem kerja sebuah stabilizer Yoritsu, dibutuhkan cadangan kapasitas untuk memproses tegangan bilamana terjadi fluktuasi beban atau load.

Dalam membeli stabilizer Yoritsu, kapasitas yang dipakai tidak harus mengikuti daya yang terpasang di rumah atau pabrik Anda. Ada beberapa praktek, konsumen membeli stabilizer Yoritsu hanya untuk menstabilkan listrik di peralatan tertentu.

Contoh, jika dalam rumah anda memiliki sebuah kulkas atau frezzer yang sangat membutuhkan daya yang stabil sedangkan peralatan listrik lainnya tidak, bisa lebih hemat jika anda membeli Stabilizer Yoritsu dengan kapasitas yang cukup untuk menstabilkan tegangan untuk kulkas atau freezer itu sendiri.

Dilihat dari efisiensi penggunaan, ada baiknya membeli stabilizer Yoritsu yang sedikit lebih besar untuk menstabilkan voltage listrik untuk keseluruhan peralatan di rumah. Cara menghitung kapasitas sebuah stabilizer Yoritsu, sebaiknya dikonversikan terlebih dahulu dari satuan volt ampere ( VA ) ke watt, merubah satuan VA ke satuan Watt yaitu dengan cara mengkalikan kapasitas pada power factor. Power factor di Indonesia bisanya 0.8 , misalnya, kapasitas stabilizer Yoritsu 10 KVA dapat menghasilkan 8000 Watt.

Kenyataannya saat ini, Pembeli sering kuatir untuk membeli stabilizer Yoritsu yang jauh lebih besar dari daya yang digunakan. Dengan alasan menghemat anggaran atau takut salah pilih, anggapan ini sebaiknya dihilangkan dari pikiran konsumen. Ada banyak keuntungan jika anda membeli stabilizer Yoritsu dengan kapsitas lebih besar. Pertama terhindar dari overload. Kedua, cadangan daya yang lebih besar menghindari penggantian stabilizer jika suatu saat dilakukan penambahan daya. Pasti lebih efisien membeli kapasitas yang sedikit lebih besar dibandingkan mengganti stabilizer Yoritsu baru jika daya yang digunakan bertambah.

Hubungi Marketing kami untuk membantu Anda memperoleh kebutuhan kapasitas stabilizer yang Anda perlukan. 

Search

Like Yoritsu @ Instagram

Stabilizer Yoritsu Engineer's Choice @yoritsustabilizer

    Like Yoritsu @ Facebook

    Tidak temukan Stabilizer atau Trafo yang Anda cari ? Just call :

      (021) 2925-5900

    Mau solusi terbaik untuk kebutuhan Stabilizer & Trafo Anda ? Just click :

      MARKETING SUPPORT 

    Mau lebih mudah order Stabilizer atau Trafo yang Anda butuhkan? Just fill :

      ORDER REQUEST FORM

    Map Hexta

    Peta menuju PT. Hexta

    Contact Hexta

    •   sales@hexta.co.id
    •   (021) 2925-5900 ( Hunting-1 )
    •   (021) 2925-5905 ( Hunting-2 )
    •   (021) 2925-5916 ( Fax-1 )
    •   (021) 2925-5917 ( Fax-2 )
    •   Jl. Tol Cikampek KM.26 - Bekasi

    Get Connected

                   

    channel video hexta

    NEW!! Video Assembly Stabilizer Digital Yoritsu 1600 KVA

    Kunjungi Channel Video Kami